Selasa, 09 Desember 2008

Tips Membuat Begonia Tampil Menarik

Membuat Begonia rex Tampil Menarik

Kelompok tanaman hias ini dibudidayakan dengan tujuan untuk menunjukkan kemolekan daunya. Sehingga akan terlihat lebih menarik dengan kondisi daun yang rimbun dan warna yang menyolak. Trik-trik khusus menciptakan kondisi Begonia rex yang siap dipajang maupun di jual :
a. Pada saat pertumbuhan awal tanaman diletakkan pada tempat yang lebih teduh dan pemupukan dengan kandungan N yang sedikit lebih tinggi dari unsur yang lain. Maksud dari perlakuan ini tanaman akan memiliki tunas baru yang banyak sehingga akan menghasilkan daun yang lebih banyak serta helian daun menjadi lebar.
b. Setelah kondisi tersebut diatas tercapai tahap selanjutnya adalah menempatkan tanaman tersebut ditempat yang lebih banyak mendapatkan cahaya. Jika perlu saat malam haripun diberi penerangan dengan lampu listrik. Perlakuan tersebut diharapkan dengan meningkatnya proses fotosintesis tanaman, maka tanaman akan lebih produktif menghasilkan zat-zat sesuai untuk pertumbuhan yang optimal. Hasil fotosintesis terutama karbohidrat sebagai sumber energi serta warna dari pigmen yang dimiliki akan lebih terlihat pada helaian daun.
c. Gunakan pot tanaman dengan warna yang kontras dengan warna daun. Usahakan jangan menggunakan warna yang lebih mencolok disbanding warna daun.

Tidak ada komentar: